Rabu, 29 Juni 2016

Awas jangan tertipu dengan umrah murah !!! | umrah di Serang-Cilegon-Rangkasbitung-Tangerang-Banten

Berikut adalah hal hal yang harus Anda perhatikan di saat ingin melaksanakan ibadah umrah, termasuk memilih travel yang layak dipercaya dan amanah:

Pertama, jangan memilih travel yang memberikan harga umrah dibawah harga Rp. 21 juta. Mengacu pada himbauan Kasubdit umrah dan haji Kementerian Agama RI bahwa harga minimal untuk umrah adalah USD.1700.

Kedua, dalam pertemuan travel umrah dan haji seprovinsi banten beberapa waktu lalu di kantor Kementerian Agama Provinsi Banten, telah disampaikan bahwa harga umrah Rp. 18 juta, tidak cukup untuk biaya satu kali perjalanan umrah. Mengingat komponen biaya umrah minimal paket perjalanan 9hari dibutuhkan biaya sebagai berikut: Tiket PP Jakarta Jeddah sebesar USD. 1000 (Rp. 13,500,000), Visa umrah, biaya LA ( transportasi : Jeddah-Madinah-Mekkah-Jeddah), Hotel Medinah 4 hr, Hotel mekkah 3.
Ini harus menjadi pertimbangan calon jamaah yang ingin melaksanakan umrah. Sehingga tidak semakin banyak calon jamaah umrah yang tertipu oleh travel illegal / tidak amanah.

Ketiga, masyarakat atau calon jamaah umrah harus lebih berhati-hati dengan travel umrah yang menetapkan harga Rp. 18 juta, namun bisa berangkat umrah. Karena hal ini kemungkinan merugikan jamaah umrah lain, atau akan menjadi masalah nasional mengingat travel ini semakin lama akan semakin merugi, contoh dalam 6 bulan terakhir lebih dari 3 travel illegal dan tdk amanah tutup karena menetapkan harga umrah murah.
Keempat, dalam 1-2 tahun kedepan kementerian Agama akan mengeluarkan Undang-undang baru tentang umrah, bahwa travel umrah tidak diperkenankan menerima pendaftaran umrah untuk keberangkatan 1 tahun berikutnya. Maksimal jamaah mendaftar umrah 6 bulan harus sudah berangkat. Undang-undang ini akan berdampak pada travel umrah yang selama ini menetapkan harga murah dengan syarat keberangkatan 1 tahun lagi.

Diatas adalah edukasi bagi jamaah dalam menetapkan dan memilih travel sebagai sarana untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji.www.cahayakaabah.com


Salam Baitullah,
CAHAYA KAABAH-travel